Kenali Senjatamu - PB Only

Pada dasarnya ada 5 jenis senjata yang kita pakai dan sediakan oleh point blank. Mengenali tipe senjata yang ada bisa meningkatkan skill permainan kita sekaligus menemukan tipikal permainan yang cocok untuk kita.

SMG
(+): ringan, firespeed tinggi, recoil kecil.
(-): damage kecil, range menengah.
kelebihan2 SMG membuat SMG enak dibawa lari sambil memberondong peluru hampir tanpa menggerakan crosshair. jadi untuk menembak sasaran yg ada didepan sebelah kiri, kita hanya menggerakan badan kearah kiri sambil pandangan crosshair lurus ke depan. karena recoil kecil, getaran yg dihasilkan sangat kecil, jadi kalo musuh malah gerak ke kanan kita, ya malah kena brondongan peluru kita. para jago SMG biasanya mengkombinasi gerakan badan kiri dan kanan tanpa gerakin crosshair sama skali ketika face to face sama musuh. jadi menembak sekaligus membingungkan lawan.
tp SMG bakal cukup susah klo hrs lawan musuh assault ato sniper dari jarak yg lumayan jauh. (karena range SMG rata2 cuma 60) jadi diatas 60, akurasi pasti sangat jelek. SMG bagus bwt jarak pendek-menengah, tp ati2 klo ketemu shotgun dijarak pendek.

Shotgun
(+): damage sangat besar.
(-): range sangat pendek, firespeed rendah, isi magazine sedikit.
shotgun memuntahkan pecahan2 kecil pas ditembakin. klo ditembakin dari deket, pecahan2 kecil ini akan terfokus pada satu titik dan menghasilkan damage yg luar biasa, tp klo dari jauh pecahan2 kecil ini akan tersebar ga beraturan. jadi udah jelas klo pake shotgun, kita harus muncul secara tiba2 dari deket dan mengarahkan satu tembakan telak ke badan lawan yg 90% one shot one kill. usahain jng ada tembakan kedua ke lawan, karena perlu waktu bwt kokang shotgun dan kasih waktu lawan bwt ngebunuh kita pas kokang. klo ternyata shoot pertama meleset. bergerak sebanyak mungkin+loncat2 supaya musuh ga gampang tembak kita. jng sia2in shoot ke 2. klo sampe yg ni meleset juga.. 90% lo mati.

Assault Rifle
(+): range jauh, damage besar, akurasi menengah
(-): recoil tinggi, berat.
banyak yang bilang, assault rifle tu senjata paling seimbang. firespeed menengah, jarak jauh, damage besar bikin assault rifle jadi senjata paling cocok bwt jauh atopun deket. tapi menurut saya, assault rifle adalah senjata yg memerlukan keahlian paling tinggi. klo jauh, nembak hrs bisa memperhitungkan recoil, tp klo deket, hrs bisa menghindari firespeed yg dimiliki SMG musuh, dengan akurasi. jadi hrs headshot duluan seblom diberondong peluru musuh.

Sniper rifle
(+): damage sangat besar, range sangat jauh, akurasi sangat tinggi.
(-): sangat berat, firespeed sangat rendah. isi magazine sedikit.
one shoot, one kill. memanfaatkan jarak dan damage sebagai kelebihannya. tapi sangat lemah ketika jarak dekat. fire speed yg sangat rendah juga membuat kita harus memanfaatkan setiap tembakan dengan sangat cermat. posisi seorang sniper biasanya berada paling belakang battle field dan stealth. gw ga bahas banyak bwt sniper, karena penggunaan senjata ni perlu lebih banyak latihan praktek daripada teori. sniper akan sangat kelimbungan bila harus melakukan close combat, karena ia harus zoom agar shoot tepat, sementara zooming jarak dekat membuat sniper sulit mengontrol mouse sensivity(pusing kan klo zoom sniper rifle dari deket?). maka ditemukan trik quickscope. yaitu menggunakan sniper rifle dari jrak dekat. melihat kearah musuh tanpa zoom, lalu zoom dan dengan segera melakukan shoot. tapi klo gw pribadi lebih suka pake handgun klo ketemu musuh jarak deket, secara handgun gw dual d.eagle.


Machine Gun
(+): isi magazine sangat banyak, firespeed tinggi.
(-): sangat berat
Damage MG sedikit lebih baik dari SMG, tapi akurasi sedikit kurang dari SMG. Saat ini cuma ada satu MG di PB, yaitu MK. 46 Ext. MK. 46 Ext merupakan senjata terberat kedua di PB. karena sangat berat, sebaiknya Machine Gun ga dibawa lari2 geryla(kecuali lo Rambo di First Blood 1 yang bisa bawa Machine Gun M60 lari2). Seorang Machine Gunner, sebaiknya ambil spot dibelakang battle zone, sehingga bisa men-support teman2nya yg berada di tgh2 battle zone dengan memberondong battle zone sampai battle zone dikuasai. setelah suatu battle zone dikuasai, barulah Machine Gunner maju dan mengambil spot baru di battle zone berikutnya dan kembali melakukan support terhadap spot2 kemungkinan musuh muncul. secara posisi dalam battle field, Machine Gunner hampir sama dengan seorang Sniper, bedanya Sniper bermain dengan stealth mode tp Machine Gunner ga stealth. ga pernah ada kata mengemat amunisi buat seorang Machine Gunner.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons